Verifikasi kepemilikan domain melalui data DNS Google Search Console


 Pengguna Seluler: Tidak dapat melihat seluruh konten halaman ini? Untuk melihatnya, cukup tekan Pengaturan browser Anda > tekan Situs desktop > Selesai!

Untuk posting ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memverifikasi blog atau situs web Anda di Google Search Console menggunakan Catatan DNS. Domain yang saya gunakan telah dibeli Namecheap.com. Jika Anda menggunakan GoDaddy atau penyedia hosting lainnya, maka tidak ada masalah karena langkah-langkahnya menurut saya akan sama saja walaupun mungkin ada sedikit perbedaan.

Jadi, mengapa kita perlu memverifikasi kepemilikan kami dengan website atau blog tertentu? Yah, itu sangat sederhana. Anda tidak akan dapat mengirimkan peta situs Google Search Console jika Anda tidak dapat memverifikasi bahwa Anda pemilik blog atau situs web tempat asal peta situs tersebut. Dan kita semua tahu bahwa peta situs sangat penting dalam hal ini Hasil Google Penelusuran. Sekarang, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

1. Gabung milikmu Google Search Console akun. Di dalam, klik Cari properti. Di menu tarik-turun, klik Tambahkan properti.

tambahkan properti konsol pencarian google

2. Di Pilih jenis properti Pilih Domain. Ketik Anda nama domain di masukkan nama domain atau subdomain dan tekan Melanjutkan.

pilih domain tipe properti

3. Dalam verifikasi kepemilikan domain melalui catatan DNS. Mengatur tipe rekaman ke CNAME. Untuk saat ini, lihat saja di label/host CNAME dan Tujuan/target CNAME. Keduanya telah memberikan nilai yang dapat Anda salin. Tinggalkan mereka untuk saat ini dan pergi ke langkah 4.

verifikasi kepemilikan domain melalui catatan dns

4. Masuk ke akun Namecheap atau GoDaddy Anda. Untuk posting ini saya akan menggunakan Namecheap. Pergi ke Daftar Domain.

daftar domain namecheap

5. Pilih domain yang ingin Anda verifikasi dan tekan Mengelola tombol. Kemudian di dalam, temukan dan klik DNS tingkat lanjut.

nama pengaturan dns lanjutan domain murah

6. Sekarang, tekan TAMBAHKAN REKOR BARU tombol.

tambahkan catatan baru cname

7. Untuk Ketik: Catatan CNAME; Nilai & Host (salin nilai yang diberikan di konsol pencarian Google); untuk TTL atur ke Otomatis. tekan memeriksa ikon untuk menyimpan Catatan DNS Anda.

tujuan catatan host cname

8. Setelah selesai, kembali ke Google Console dan tekan Memeriksa tombol.

memverifikasi kepemilikan domain

9. Jika Anda LANGKAH 8 dengan benar, Anda akan berhasil memverifikasi kepemilikan domain Anda. Tekan saja Selesai untuk menutup pesan.

kepemilikan domain diverifikasi vis catatan dns

10. Selesai! Anda telah berhasil memverifikasi nama domain Anda menggunakan data DNS. Anda sekarang dapat mulai mengirimkan peta situs Anda dan diindeks oleh Google Penelusuran lebih cepat.

Jika Anda memiliki pertanyaan, tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih!

Show Comments
Hide Comment

0 Response to "Verifikasi kepemilikan domain melalui data DNS Google Search Console"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel